Ahlan wa Sahlan, Ramadhan

Assalammualaikum wr wb,
Pa kabar nih? oh ya buat kamu-kamu yang muslim kurang dari sebulan lagi kita puasa loh (denger-denger sih tgl 5 Oktober). Udah ada persiapan buat ngadepin Ramadhan? Belom? Ya Allah, masak kalah sama stasiun TV yang gak kenal bulan buat ngumbar paha sama dada hehehe.... ya itu terserah kamu juga sih, tapi satu pesen gw biar puasa rasanya gak berat belajarlah buat nerima dia sedikit-sedikit pada akhirnya pasti bisa deh, gampangnya kayak lo punya pacar yang gak lo suka terima lah diri (belajar) untuk mencintai dia pelan kan dah banyak dijadiin tema lagu tuh sekarang. Dan inget pelan-pelan aja, ntar kalo dah bisa pasti sedap deh rasanya (maksudnya apa nih?)

Untuk belajar mencintai puasa kayaknya gampang deh, dicari aja hal-hal yang paling lo senengin waktu bulan puasa. Gw waktu kecil seneng bgt puasa karena dua alasan :

    1. Gw seneng banget nunggu lebaran, soalnya pas lebaran tuh gw bisa jalan-jalan buat pulang kampung terus pulang dari kampung gw dapet duit n oleh-oleh banyak dari sodara disana. Pulang di Jakarta sodara-sodara gw di Jakarta gw rampokin jadi pas lebaran gw bisa dapet nyampe 50 ribu lebih (waktu gw kecil tuh mayan banyak) dah gitu banyak makanan n baju baru wahahahaha. Makanya habis puasa ketemu lebaran (apalagi kalo puasanya FULL) tuh bener-bener rasanya kayak habis PDKT terus nembak dia n keterima! tapi waktu kecil jelas gw gak mikir kayak gini.


    2. Gw seneng bgt nunggu buka, emang sih 30 menit sebelum berbuka itu terasa lama banget (kecuali lo tidur) tapi pas buka... Wuih, nikmatnya!! lo bisa makan lagi sepuas-puas lo! Tapi namanya anak kecil yang seneng bgt kalo makan, begitu buka gw sering bgt 'bales dendam' (apalagi kalo perut gw lagi gak insyaf) sampe-sampe Maghrib n Tarawih lewat (Kekeyangan!)


Dengan dua alasan sepele (tapi menyenangkan) kayak gitu gw bener2 bisa menikmati puasa gw.

Semakin lama, hal-hal yang lo senengin waktu puasa pasti akan makin bertambah. Misalnya gw seneng bgt bisa Tadarusan(baca Qur'an) rame2 di Masjid, ketemu n kenal banyak anak2 sekompleks, bisa keluar pas tengah malem dengan rasa aman (di Jakarta tuh termasuk langka), jalan2 rame-rame abis shalat Subuh (maen petasan!!) dll deh.

Yah itu cuma sedikit tips aja dari gw buat nyenengin puasa (atow hal-hal yang gak lo suka). Ambil sisi positifnya, cari hal yang lo suka, meskipun sedikit, dari hal yang gak lo suka itu.

Hhhh... nulis gini bener2 membangkitkan "kenangan lama" masa-masa puasa gw... i hope i still can find those memeories in this Ramadhan although it in other way. Sejak gw kuliah ramadhan yang berkesan buat gw cuma sekali... Ramadhan sambil ngerjain tugas praktikum Dasar Komputer, bayangin aja gw bisa satu hari full di rentalan ngerjain tugas praktikum! dari saur sampe buka n saur lagi! bareng si Arsum. Setelah itu ramadhan gw di Semarang bener2 kacau! disibukkin sama praktikum-praktikum yang gak gw suka (nulis tangan sih) jarang ibadah lagi... Kalo misalnya gw disuruh ngisi buku agenda ramadhan pas kuliah kayak waktu skul dulu mungkin banyak yang bolong2, hehehe....

Ramadhan emang bener2 bulan kesukaan gw dalam setahun! jadi, Ahlan wa sahlan ya Ramadhan.

Comments

Popular posts from this blog

Numa - Numa Fever

Hari yang Aneh