Posts

Showing posts from October, 2006

Sumpah Pemuda Setia

Bangun Pemuda Pemudi Indonesia
Lengan bajumu singsingkan...
untuk negara

masa yang akan datang...
kewajibanmulah

menjadi tanggunganmu...
terhadap nusa

Gak nyangka juga masih hapal lagu ini setelah bertahun-tahun melewati masa sekolah.
Ada gunanya juga emang Nasionalisme Buta yang diogemborkan masa-masa orde baru dengan penataran P4 yang lebih banyak omong kosongnya ketimbang fakta di lapangan. Tapi harus diakui pada masa-masa itu nasionalisme lebih dihargai daripada sekarang ini. Kalo dulu kita biasa diingatkan dengan hari-hari nasional baik melalui tayangan televisi, berita di koran ataupun radio serta upacara di lapangan. Terutama pada Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober melalui sebuah film yang telah mempopulerkan tagline "Darah itu Merah jenderal". Sekarang? bahkan banyak mereka yang menyebut dirinya pemuda lupa pentingnya tanggal 28 Oktober buat bangsa ini dan terutama pemudanya. Gw aja, kalo gak baca berita di koran mungkin gak tau kalo baru-baru aja kalender sudah men…

IDUL FITRI yang Fitrah

Idul Fitri adalah saat-saat merayakan kemenangan bagi umat muslim yang selama sebulan penuh berperang melawan hawa nafsunya. Meskipun saat ini beredar 2 versi Idul Fitri di Indonesia karena posisi hilal yang "tanggung" tetapi semoga hal ini tidak mengurangi makna kesucian dan silaturahmi yang terdapat di hari yang fitri ini.

Di Indonesia Idul Fitri dirayakan dengan sangat meriah terutama lewat "ritual mudik"nya, dan hebatnya euphoria ini hanya terjadi di Indonesia, hal ini menunjukkan betapa bangsa Indonesia adalah bangsa yang selalu menjaga silaturahmi dan tidak mudah melupakan kampung halamannya. Tapi terkadang saking meriahnya perayaan Idul Fitri ini banyak orang melupakan fitrah sesungguhnya dari hari yang Fitri ini. Agar kita tidak tenggelam dalam euphoria yang berlebihan ada baiknya kita melihat kembali ibadah-ibadah yang bisa kita lakukan hanya di hari Iedul Fitri seperti disampaikan oleh DR KH Didin Hafidhuddin MSc.

1. Shalat Malam (qiyamullail) pada malam h…

Penghilang Stress!

Image
TRIVIA QUIZ :
"Apa yang bikin ngerjain Tugas Akhir itu terasa nikmat dan menyenangkan?"

ANSWER :
"Maen Game!"
*nyambunggaknyambungterserahgw*

dan berhubung kompie gw sedang dalam keadaan terbatas space nya, cuma game2 Windows XP yang gw maenin.

Berikut ini adalah catatan rekor terakhir gw :

> MineSweeper, Terapi paling ampuh buat ngecek tingkat ke-stressan seseorang


> Pinball, Game gampang yg gw gak bisa-bisa maeninnya :(


sebenernya ada satu lagi game Windows yg rajin gw maenin, yaitu Hearts yg Soundtracknya dinyanyiin Irwansyah, tapi berhubung gak ada rekor nya jadi gak diskrinsut.