Posts

Showing posts from 2005

Akhir

Segala sesuatu pasti ada akhirnya...

itu kata-kata bijak yang mungkin seringkali kita dengar. Sebagai sebuah penegasan bahwa tidak ada yang abadi di dunia ini sekuat apapun kita berusaha...

Kadang sebuah akhir itu bisa sangat menyakitkan terutama yang menyangkut dengan impian-impian kita... idealisme... Angan-angan... perasaan... obsesi... atau apapun itu nama dan bentuknya. Terkadang sulit bagi kita untuk menerimanya dan (bisa jadi) lebih sulit dari menelan air liur kita sendiri yang sudah kita tumpahkan

Kita seolah terdampar di dunia tanpa batas dimana tidak ada tempat untuk berpijak dan jalan yang harus ditempuh dan yang bisa mengeluarkan kita dari dunia itu hanyalah diri kita sendiri... kembali kepada realita bahwa kehidupan di depan kita masih terus berjalan... bahwa kita masih diberi kesempatan untuk hidup dan mendapatkan yang lebih baik dari yang pernah kita dapatkan... Percayalah akan dirimu bahwa kamu kuat, masih ada orang-orang disekelilingmu... meskipun saat ini, kamu... SENDI…

Ahlan wa Sahlan, Ramadhan

Assalammualaikum wr wb,
Pa kabar nih? oh ya buat kamu-kamu yang muslim kurang dari sebulan lagi kita puasa loh (denger-denger sih tgl 5 Oktober). Udah ada persiapan buat ngadepin Ramadhan? Belom? Ya Allah, masak kalah sama stasiun TV yang gak kenal bulan buat ngumbar paha sama dada hehehe.... ya itu terserah kamu juga sih, tapi satu pesen gw biar puasa rasanya gak berat belajarlah buat nerima dia sedikit-sedikit pada akhirnya pasti bisa deh, gampangnya kayak lo punya pacar yang gak lo suka terima lah diri (belajar) untuk mencintai dia pelan kan dah banyak dijadiin tema lagu tuh sekarang. Dan inget pelan-pelan aja, ntar kalo dah bisa pasti sedap deh rasanya (maksudnya apa nih?)

Untuk belajar mencintai puasa kayaknya gampang deh, dicari aja hal-hal yang paling lo senengin waktu bulan puasa. Gw waktu kecil seneng bgt puasa karena dua alasan :

1. Gw seneng banget nunggu lebaran, soalnya pas lebaran tuh gw bisa jalan-jalan buat pulang kampung terus pulang dari kampung gw dapet duit n oleh-ol…

Indonesia 60 - Prolog

Merdeka! hehehe akhirnya muncul juga blog "Kemerdekaan RI" gw meskipun secara tanggal telat bgt nih, tapi daripada tidak sama sekali. Lagian tema blog ini juga bukan ngomentarin masalah Kemerdekaan Indonesia nya itu sendiri koq, tapi lebih ke analisa gw terhadap negara Indonesia, yang sebenarnya juga dah muncul berminggu-minggu lalu tapi baru timbul ke permukaan sekarang.

So what's up Indonesia? di umur yang ke-60 ini Indonesia masih terhitung muda sebagai negara, tetapi kalau mau dirunut sejarah Indonesia termasuk negara yang berpengaruh di Asia. Buktinya? liat aja bagaimana negara-negara top Asia pada saat itu seperti China, India dan juga dari daratan Arab menyempatkan untuk berkunjung ke Indonesia. Bahkan untuk saat itu bisa dibilang Indonesia adalah raja di Asia Tenggara.

Saat ini? yah kita bisa liat sendiri lah bagaimana Indonesia pasca "Kemerdekaan" jangankan untuk wilayah Asia, di Asia Tenggara pun meski pengaruh kita tetap besar, tetapi perlahan-lahan ke…