Temptation of Truth

Taken from www.synthtopia.com

Akhir2 ini kalau kamu rajin melihat poster2 caleg, baik yang dikirimkan melalui email atau kamu lihat sendiri di jalan, akan ada banyak sekali fenomena yang muncul.

Yang paling banyak ditemui adalah yang memanfaatkan popularitas, baik dirinya sendiri, kerabat atau malah keturunan dan ada juga yang menggunakan kata2 yang membodohkan masyarakat. Yang paling miris berupa pembajakan, bentuknya bisa berupa pembajakan karakter, hak cipta dan bahkan tagline. Contohnya sudah banyak tersebar di jalan-jalan, jadi ada baiknya klo gw tidak menambahkan blog gw dengan "gambar2 bodoh" tersebut.

Entah harus marah ke siapa, calegnya atau jurkamnya atas munculnya poster2 tersebut.

Sementara untuk Dapil Jakarta ada tren laen lagi yang muncul, sebagai pria normal gw melihat banyak sekali saat ini caleg2 yang bersosok wanita muda nan cantik jelita dan mereka bukan artis sinetron seperti yang marak beberapa waktu lalu. Kuat dugaan, hal ini untuk memenuhi kuota wanita yang disyaratkan dalam daftar caleg partai dan juga sebagai sarana penjaring suara laki-laki yang "angot-angotan" dalam memilih kadernya.

Tetapi siasat ini sepertinya akan kurang sukses, karena kertas suara itu kan berukuran kecil lagipula caleg-caleg juga tidak akan ditampilkan dalam ukuran 4R dengan kertas glossy, dan yang paling berpengaruh adalah penggantian sistem "coblos" oleh sistem contreng :p

Btw buat kader2 wanita muda dan cantik ini, kalau jadi caleg jangan lupakan pemilihnya yang kemungkinan besar adalah lelaki. Kunjungilah kost-kost an mahasiswa (terutama yang lulusnya lama) dan tempat nongkrong para pengangguran. Beritahukan pada mereka bahwa masa depan di Indonesia tidaklah terlalu suram. Mereka toh bisa mencoba menjadi caleg 5 tahun ke depan dan siapa tahu bisa mendapatkan jodoh yang cantik2 seperti kalian di gedung legislatif nanti (^_^)v

Sedikit titipan kata-kata dari lagu yang (makin) menginspirasi gw membuat tulisan ini

Never an honest word
But that was when i ruled the world
[Coldplay - Viva La Vida]

Comments

Devi said…
Akhirnya ada postingan Feb juga! Hehehe..

Welcome back to the blogosphere :) Iya nih parah banget, di deket rumah juga ada tuh, gila banget posternya gede abis! Mending ganteng, klo ga ya bikin ilfil lah hahahaha..
Dhe said…
Ntahlah!!!

daku mah.. aukk ahh aja ma caleg2
pa lagi kampanye2an,,

biar saja waktu berlalu dnegan sendirinya *kwakakakak...ga nyambung yah*

^^
ichanx said…
waaaahhh... ide jenius!!! caleg2 muda yang cantiiik.... kesini doooooong... wakwakawkkawkwak
hahhahahha...............
kayaknya kamu seorang mahasiswa MAPALA yah......
heheheh...............
lucu deh kata2 terakhir kamu.....
Yang punya Blog said…
@Devi :
Yup, Dev. Menjalani komitmen :p

@Dhe :
Golput nih ceritanya?

@ichanx:
Kita satu pemikiran, kawan :)

@katobengke:
MAPALA tuh apa? klo Mahasiswa Pencinta Alam Gaib jelas saya jauh dari itu.
afin yuliani said…
eh, dam..hah masuk ke sarang buaya kost-kostan waduuuh ogaaaah ah
bisa repot, maklum harus ikut ngepel karena pria-pria ajaib itu pada ngiler lihat caleg (jebolan sekolah model) itu nampang

Popular posts from this blog

Numa - Numa Fever

Hari yang Aneh