Playful Tompi

Setelah perjalanan panjang pulang dari kantor menggunakan moda transportasi umum TERBAIK Jakarta (a.k.a BUSWAY) karena ketinggalan bus jemputan :sigh:, gw memutuskan acara istirahat malam itu adalah menonton "Mamamia". Bukan karena sosok Ruben dan Ivan yang jadi ikon acara itu tapi karena sebelumnya gw melihat Tompi sedang mengomentari salah satu peserta dan mengeluarkan sebuah komentar paling cerdas yang pernah dikeluarkan komentator acara idol-idolan, yang intinya : "Tidak ada lagu yang tidak cocok untuk dinyanyikan, yang ada hanyalah bagaimana membawakan lagu itu dengan gaya kita justru menjadi sebuah tantangan jika lagu itu tidak cocok dengan vokal kita".

Kata-kata itu lalu ditindaklanjuti dengan improvisasi dia menyanyikan lagu 'Cinta ini Membunuhku' (yg gw suka tp belum dapet MP3-nya :hiks:) dengan gaya-nya sendiri yang Jazz n Groovy dengan bantuan aransemen Dian HP yang dilakukan On the Spot! saat itu juga!! Sebuah event langka dan penuh makna yang beruntung bgt bisa gw saksikan.

Tompi sendiri sudah cukup lama menarik perhatian gw, yaitu sejak dia bergabung dengan Bali Lounge dan gw langsung jatuh cinta sama suara-nya yang crunchy apalagi dibalut alunan irama Jazz etnik sehingga mulai saat itu gw menaruh perhatian (sedikit) lebih kepada musik-musik Jazz. Sempat kebingungan juga nyari MP3-nya meskipun waktu itu masih 'kaya benwit' dan sudah menggunakan aplikasi Peer to peer semacam Bearshare...

Semenjak itu gw terus dibikin kagum sama sosok yang satu ini melalui karyanyat terlebih lagi begitu mengetahui kalau dia juga seorang dokter lulusan salah satu Fakultas Kedokteran terbaik di Indonesia, hal yang langka sekali di Indonesia dimana seorang musisi terkenal, juga memiliki otak yang encer.

Semoga aja kedepannya Indonesia bisa memiliki musisi yang berbobot seperti Tompi dan menggunakan kejeniusannya untuk menghasilkan musik berkualitas tanpa perlu mengumbar sensasi!

Comments

huda said…
Emang, masukanya Tompi bener2 brilian deh. Jadi inget masa-masa dia sering banget debat sama Ahmad Dhani sebagai sesama komentator. Kyknya sifat Ahmad Dhani yg agak arogan itu gak suka dengan komentar2 brilian Tompi yg terkesan (bagi dia) sombong. Mungkin karna dia ngerasa lebih senior kali y.. :D
ulan said…
aku suka waktu di bali lounge
sesy said…
Tompi emang keren, meski aku g suka Jazz tp dy tetep ok. cerdas dan berkualitas. g sekedar arogansi yg omdo

Popular posts from this blog

Numa - Numa Fever

Hari yang Aneh